Admin Senin, 25 September 2023

Ketum GAMKI, Sahat Marthin Philip Sinurat  yang akrab disapa Bung Sahat hadir menjadi pembicara dalam Konperensi Studi sesi ke-2 Kongres XV PPGT (25/09). 

"Pemuda Gereja dan Generasi Emas 2045" diangkat sebagai tema yang ia bawakan. Hal ini juga dalam kaitan dengan wawasan kebangsaan partisipatif, dimana pemuda gereja seperti PPGT bisa punya kontribusi besar bagi pembangunan bangsa dengan cara mempersiapkan generasi emas menuju Indonesia Emas 2045. 

"Bonus demografi harus dilihat sebagai kesempatan emas karena itu harus dipersiapkan dengan maksimal. Ada empat hal yang perlu didorong organisasi untuk mempersiapkan generasi emas 2045 : punya visi, kompetensi, karakter, dan relasi", ungkap Bung Sahat.

Menurut Bung Sahat, GAMKI dan PPGT perlu bersinergi, termasuk dalam hal pengembangan pariwisata berbasis budaya, program ketahanan pangan, dan penanganan stunting. Bung Sahat juga menyampaikan sebuah program beasiswa GAMKI untuk lanjut studi ke China bagi para lulusan SMA/SMK. 

"Relasi menjadi salah satu hal yang sangat penting. Dengan adanya koneksi maka banyak hal bisa dikerjakan. Kenali potensi dan kekurangan untuk bisa membangun strategi yang baik", kata Bung Sahat merespon pertanyaan salah satu peserta yang bertanya. 

Animo peserta mengikuti materi ini sangat tinggi. Sembilan orang mendapat kesempatan bertanya yang dibagi dalam dua sesi diskusi yang dimoderatori oleh Widianto Hendra, Kabid Sosial & Lingkungan Hidup PP. PPGT. 

Di akhir acara, dilaksanakan juga secara simbolis pengukuhan Brigsena yang ditandai dengan penyematan baret kepada ketua DPD GAMKI Sulsel, Komandan Brigsena Sulsel & Ketua panitia apel siaga nasional tahun 2023. Apel siaga Nasional Brigsena direncanakan akan diadakan pada 27-28 Oktober 2023 yang akan diikuti ribuan anggota Brigsena GAMKI dari seluruh Indonesia. Jery Parimba selaku ketum PPGT yang adalah juga Wakil Ketua DPP GAMKI mendapat kepercayaan menjadi ketua panitia apel siaga nasional. 

"Pemuda gereja harus berani punya impian", tutup Bung Sahat.

 

***


Kembali

PENGUTUSAN PENGURUS PUSAT